Kamis, 14 Mei 2009

Proposal

Minggu, 03 Mei 2009

PROPOSAL PENGADAAN GEDUNG IBADAH GEREJA SIDANG KRISTUS
Surat Untuk Pembaca Dari Panitia Pengadaan Gedung Ibadah Kepada : Pembaca yang kekasih,
Salam Sejahtera Dalam Kasih Tuhan Yesus Kristus. Puji syukur kepada Tuhan kita yang telah memberikan damai sejahtera dan sukacita dengan limpahnya didalam setiap segi kehidupan kita untuk menjadi alasan bagi kita bersyukur kepadaNya. Langsung pada satu cerita tentang kami jemaat Gereja Sidang Kristus Bekasi. Beberapa tahun yang lalu kami pernah diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memiliki rumah ibadah yang terletak di Perumahan Dukuh Zamrud Blok I 1 / 9 Kota Legenda Bekasi. Sebuah tempat yang diperjuangkan selama kurang lebih 6 (enam) tahun. Baru saja selesai pembayaran dan mulai ada perombakan disana-sini demi memenuhi kebutuhan ruang bagi jemaat yang terus bertambah, kami harus menerima kenyataan pahit. Pada tanggal 29 Agustus 2004, kegiatan kami dihambat oleh lingkungan dimana kami ada. Hambatan itu tidak hanya dengan penolakan keberadaan kami saja, tetapi juga dengan PENGHANCURAN gedung. Saudara-saudara kami yang ada di lingkungan memaksa kami untuk pindah ke RUKO yang ada di perumahan Dukuh Zamrud. Dengan terpaksa kami menuruti apa yang mereka minta. Oleh karena kami tidak punya dana untuk membeli, maka kami kontrak pertahun di RUKO blok S2/27. Sejak saat itu kami kontrak ruko tersebut hingga saat ini. Dana yang kami butuhkan untuk sarana dan prasarana (sound sistem, kursi, AC, Key board), serta biaya kontrak RUKO pertahun, dicukupi oleh daya yang ada dari penjualan rumah yang telah dirusak oleh warga pada waktu itu. Setiap tahun dana tersebut semakin berkurang dan semakin jauh dari kata cukup untuk membeli sebuah tempat ibadah (RUKO) yang saat ini kami kontrak. Dalam suasana penuh harapan, kami seluruh jemaat di Gereja Sidang Kristus Bekasi bangkit dan menggugah hati Bapak, Ibu, Saudara/i untuk mendukung kami dalam doa dan dana dalam usaha pembelian gedung ibadah bagi kami. Untuk itu kami panitia dan seluruh jemaat mengucapkan terima kasih atas setiap dukungan yang telah diberikan bagi kami, Tuhan Yesus Memberkati kita sekalian.
Bekasi, 30 November 2007 ( Ketua Panitia )

Sekapur Sirih Dari : Gembala Sidang Gereja Sidang Kristus Bekasi

Salam sejatera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus, Gereja Sidang Kristus Bekasi adalah sebuah penggambaran yang nyata dari sepenggal ayat dalam Keluaran 17:1 “Kemudian berangkatlah segenap jemaah Israel dari padang gurun Sin, berjalan dari tempat persinggahan ke tempat persinggahan, sesuai dengan titah TUHAN, lalu berkemahlah mereka di Rafidim, tetapi di sana tidak ada air untuk diminum bangsa itu.” Gereja Sidang Kristus Bekasi, yang sejak perintisan dan dinaungi oleh Gereja Sidang Kristus Sukabumi hingga akhirnya didewasakan pada tahun 2006, sampai saat ini telah memasuki tahun ke 8. Hal ini tidak terjadi begitu saja, semuanya berjalan dari tempat persinggahan ke tempat persinggahan sesuai dengan titah Tuhan. Persinggahan-persinggahan yang kami alami menjadi sebuah pengalaman yang tak terhingga dari penyertaan Tuhan Yesus Kristus sebagai Raja Gereja. Perintisan GSK Bekasi di mulai atau ibadah perdananya di rumah kediaman Bapak R. Djoko Gunawan kemudian Bapak Agustinus Widyomantoro (TORO) mempersilahkan jemaat untuk menggunakan rumah tinggalnya sebagai tempat untuk kami beribadah. Selain rumahnya cukup besar dan luas, letak rumah tersebut juga cukup strategis untuk pengembangan jemaat. Selanjutnya melihat perkembangan dan atas dukungan jemaat dari GSK Sukabumi, kami mengontrak sebuah rumah lebih kedepan dari rumah sebelumnya, artinya lebih strategis dari sebelumnya. Tepatnya rumah itu terletak di Blok I 1/9. Kerinduan bersama untuk memiliki rumah tersebut pada akhirnya terwujudkan dengan dukungan doa dan dana di awal-awal tahun 2006. Tetapi pada tahun yang sama bulan ke 8 ( 29 Agustus 2004), rumah ibadah tersebut dirusak oleh sebagian warga yang menolak keberadaan rumah yang dijadikan tempat ibadah. Peristiwa tersebut menggoreskan luka yang mendalam bagi kami, tetapi syukur kepada Allah dalam Yesus Kristus yang mengajarkan kami arti pengampunan yang sesungguhnya. Kami meninggalkan kepahitan dan bangkit dalam penyerahan total kepada kasih Tuhan untuk mengharapkan berkat yang lebih besar lagi, yaitu : SEBUAH RUKO UNTUK TEMPAT IBADAH.

No. : . . . . ./PPRI-GSKB/Prop.07/XII
Hal. : Permohonan Dana Lampiran :
Kepada yth. Bapak / Ibu / Saudara / I
Yang dikasihi Tuhan.


Salam Sejahtera Dalam Kasih Tuhan Yesus Kristus, Kami panitia pengadaan gedung ibadah Gereja Sidang Kristus yang berada di Dukuh Zamrud – Kota Legenda Bekasi –Jawa Barat, bermaksud mengetuk hati Bapak / Ibu / Saudara / I untuk turut ambil bagian dalam rencana kami, yaitu membeli sebuah RUKO yang akan kami jadikan sebagai gedung ibadah bagi jemaat Tuhan yang ada. Adapun ruko tersebut telah kami sewa sejak kami terusir dari tempat yang telah kami miliki sebelumnya. Biaya sewa yang harus kami keluarkan (Hasil Penjualan Rumah Yang Dirusak) setiap tahunnya sebesar Rp. 12.000.000,00. Untuk dapat memiliki gedung tersebut, kami harus menyediakan dana sebesar Rp. 350.000.000,00. Dana yang masih kami miliki dan yang telah kami kumpulkan sampai saat ini adalah sebesar Rp. 50.000.000,00. Kami menyadari bahwa dana tersebut masih terlalu jauh untuk membayar sebuah RUKO yang telah kami gunakan sejak tahun 2004. Untuk itu kami segenap panitia mengharapkan peran serta Bapak / Ibu / Saudara / i, sebagai jemaat Tuhan yang telah diberkati Tuhan untuk bersama-sama mewujudkan rencana kami (Membeli Ruko Untuk Ibadah) dalam Doa dan Dana. Firman Tuhan dalam 1 Tawarikh 28:20 berkata : “Lalu berkatalah Daud kepada Salomo, anaknya :Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akan membiarkan dan meninggalkan engkau sampai segala pekerjaan untuk ibadah di rumah Allah selesai.” Kiranya Firman Tuhan ini tidak hanya memotifasi kami tetapi juga Saudara, dan Tuhan kita Yesus Kristus Raja Gereja senantiasa memberkati kita semua. Sebagai wujud partisipasi dapat dilakukan melalui :

1. Transfer ke Rekening Bank BCA – Cabang Tebet Jakarta Dengan Nomor 0921233514 (Atas Nama Rosida Barus)
2. Transfer ke Rekening Bank Mandiri – Cabang Kemang Pratama Bekasi Dengan Nomor 1560000846636 (Atas Nama Pdt. Suhartono S.Th. M.A.)

Demikianlah surat permohonan ini kami sampaikan. Atas peran serta dalam mendukung kerinduan kami ini, kami ucapkan terima kasih. Kami tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasih kami kecuali doa syukur yang kami naikan kepada Tuhan atas kasih yang Bapak / Ibu / Saudara / I nyatakan kepada kami. Tuhan Yesus Memberkati. Teriring Salam Dan Doa

Pardamean Sirait Davit Utami

Ketua Panitia Sekretaris


Pdt.Suhartono,S.Th.M.A. A.L. Tobing Gembala Sidang Ketua Majelis


Susunan Panitia Pengadaan Gedung Ibadah
Gereja Sidang Kristus Bekasi

Penasehat : Pdt. Suhartono, S.Th. M.A. Ketua Panitia : Pardamean Sirait Sekretaris 1 : Davit Utami Sekretaris 2 : L. Simbolon Bendahara 1 : Rosida Barus Bendahara 2 : Davit Utami Seksi Dana : 1. A.N. Tobing 2. P. Sirait Seksi Humas dan Doa : 1. H. Daeli 2. Herry Ndoen 3. H. Purba


P E N U T U P
Akhir kata, kami panitia pengadaan gedung ibadah dan seluruh jemaat Gereja Sidang Kristus Bekasi sangat mengharapkan partisipasi Bapak, Ibu, Saudara, I, demi terwujudnya harapan kami. Firman Tuhan berkata : “Muliakanlah TUHAN dengan hartamu” Amsal 3:9. “Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga” 2 Korintus 9:6. Kami berdoa sekali lagi bagi setiap saudara yang telah ambil bagian dalam doa dan dana, kiranya segala janji Allah yang telah diungkapkanNya bagi kita sekalian akan dicurahkanNya dengan limpah kepada kita sekalian, amin.

Tidak ada komentar: